Agustus 18, 2020 | News Coverage

SAMPOERNA KAYOE SUMBANG 2.670 SET APD ke PUSKESMAS FALABISAHAYA

Falabisahaya (17/08) – Dalam rangka memberikan dukungan dan kepedulian atas upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, Sampoerna Kayoe kembali menyalurkan donasi berupa APD untuk Puskesmas Desa Falabisahaya, Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara.

Bantuan ini diserahkan oleh Willy Kurnia (General Manager – PT.Sumber Graha Maluku, Maluku Utara) sebagai perwakilan dari Sampoerna Kayoe, dan diterima oleh Camat Mangoli Utara Farid Umasangaji, Kepala Puskesmas Falabisahaya Tamsil Hi Hasim dan Wakapolsek Mangoli Utara Bripka. Irfan Umaternate di Puskesmas Falabisahaya.

”Sampoerna Kayoe memiliki harapan agar Pandemi ini cepat berlalu serta bantuan ini dapat membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di daerah Falabisahaya” ungkap Willy, General Manager PT Sumber Graha Maluku.

Foto perwakilan PT SGM di depan paket APD yang diberikan.

Sejak awal Maret 2020, Sampoerna Kayoe secara disiplin telah menerapkan protokol kesehatan pengantisipasian Covid-19 di area lingkungan kerja se-Indonesia.

Pada kesempatan ini Sampoerna Kayoe menilai perlunya kelengkapan APD bagi para tim medis untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 maupun yang terdampak wabah di daerah Falabisahaya. Pasalnya tim medis memiliki risiko paling tinggi dan memiliki peran terdepan dalam membantu penanggulangan wabah ini.

Bantuan APD yang diberikan PT.SGM sebanyak 2.670 set APD, terdiri dari baju hazmat, masker medis, face shield & masker kain.

Kegiatan penyerahan bantuan dilakukan cukup sederhana dengan dihadiri dan diterima dari Camat Mangoli Utara Farid Umasangaji, Kepala Puskesmas dan tim Gugus Percepatan dan Penanganan (PP) Covid-19 Falabisahaya, Perwakilan Wakapolsek Mangoli Utara, dan jajaran pimpinan PT SGM, di antaranya Willy Kurnia General Manager, Pardamean Area Coordinator, dan Junaedi HR & GA.

Foto bersama perwakilan PT SGM, Camat Mangoli Utara, Kepala Pueskesmas Falabisahaya, Wakapolsek Mangoli Utara dan Anggota Gugus Tugas COVID-19.

Camat Mangoli Utara Farid Umasangaji menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT SGM mendukung Puskesmas Falabisahaya memerangi Covid-19. Menurutnya, dukungan bantuan berupa 2.670 set APD tentu akan sangat membantu tenaga medis yang bertugas memutus rantai penyebaran Covid-19.

”Atas nama Camat Mangoli Utara, kami mengucapkan terima kasih. Dengan bantuan ini mengurangi beban Desa dalam menyediakan APD untuk tim medis, ini akan sangat bermanfaat,” ungkap Camat Mangoli Utara.

APD yang diserahkan melalui Puskesmas Falabisahaya ini akan digunakan untuk keperluan puskesmas dan team gugus COVID-19.

Camat Mangoli Utara juga berharap, hubungan baik yang selama ini terjalin antara Desa Falabisahaya dan PT SGM ke depan semakin baik dan saling bersinergi.

PT.SGM merupakan badan usaha dari Sampoerna Kayoe, yang salah satunya ada di Falabisahaya dan akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini di Falabisahaya.

Dengan dukungan lebih dari 16.000 karyawan se-Indonesia, Sampoerna Kayoe siap mendorong kembali Indonesia menjadi lebih maju memasuki era baru yang lebih sehat dan dinamis.

×

WhatsApp

×