Agustus 19, 2021 | News Coverage

ICCVEF Expo 2021 – Wujud Partisipasi Aktif Sampoerna Kayoe Mendukung Program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia

Jakarta, Agustus 2021 – Sampoerna Kayoe sebagai produsen kayu olahan terbesar di Asia Tenggara dalam teknis operasionalnya turut mendukung program pemerintah untuk bergerak dengan tujuan yang berkelanjutan selaras dengan lingkungan dan alam. Salah satu perwujudan komitmen perusahaan pada kesempatan kali ini adalah bergabung dalam Indonesia Climate Change Virtual Expo & Forum 2021 (ICCVEF) yang terselenggara hingga 15 Desember 2021. Melalui virtual expo ini, diharapkan para pengunjung mendapatkan informasi mengenai operasional Sampoerna Kayoe yang berintegrasi pada pengembangan bisnis berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Ibu Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc. selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, diperlukan kesatuan visi bersama masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah dalam upaya melaksanakan agenda-agenda perubahan iklim yang harus dilihat tidak hanya dari segi kepentingan nasional saja tetapi juga untuk kepentingan dunia. Rencana strategi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam 5 tahun ke depan mendukung komitmen nasional perubahan iklim Paris Agreement 2015. Dalam konteks tersebut, KLHK menciptakan wahana harmoni untuk membentuk kesamaan dan rekognisi masyarakat dalam satu bahasa dan tujuan melalui Indonesia Climate Change Virtual Expo & Forum 2021.

Environmental and Sustainability Development Team menyampaikan, “Think Global, Act Local – itulah komitment kami. Sampoerna Kayoe akan menjaga komitmen untuk tetap berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dimulai dari tempat kami beroperasi dan sekitarnya dengan pedoman Sustainable Development Goals yang merupakan agenda global PBB. Kami berharap dengan adanya program kami, Sampoerna Kayoe dapat memulai perubahan kecil yang akan berdampak secara global nantinya.”

Sejauh ini kontribusi nyata Sampoerna Kayoe meliputi penggunaan sumber bahan baku dan rantai produksi yang bertanggung jawab dan community engagement dalam bentuk kegiatan pelatihan mengenai pengelolaan dan pelestarian hutan selaras dengan Forest Stewardship Council (FSC), penanaman dan pemanenan secara optimal, pencegahan penebangan pohon secara prematur, pembagian bibit, dan pengelolaan kawasan bernilai konservasi tinggi yang merupakan upaya dalam menanggulangi pemanasan global.

Virtual Booth Sampoerna Kayoe dapat diakses melalui link registrasi https://icc-virtualexpo2021.com/  pada Booth no. 56 di Bagian Peta Hall Barat Daya untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Sampoerna Kayoe.

×

WhatsApp

×