November 30, 2021 | News Coverage

Pembagian Bibit dan Penanaman Pohon dalam rangka Rehabilitasi Lahan Kritis dan Sumber Mata Air

Salatiga, 30 November 2021 – Pada Acara “Hari Menanam Pohon Indonesia” yang diselenggarakan di Polobogo, Salatiga, Sampoerna Kayoe sebagai industri pengolah kayu bulat berkomitmen untuk menjadi bisnis yang berkelanjutan dengan mengadopsi pendekatan yang berintegrasi pada pengembangan bisnis dan pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab. Selaras dengan agenda PBB tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dikemas dalam Sustainable Development Goals (SDG’s), Sampoerna Kayoe meluncurkan Visi Keberlanjutan Lestari untuk 10 tahun kedepan dari berbagai target lingkungan dan sosial yang akan dicapai pada tahun 2030. Kami fokus pada empat aspek: pengelolaan hutan lestari, produksi, masyarakat, dan konservasi.

Dalam acara ini, Sampoerna Kayoe memberikan bibit sebanyak 1.200 bibit MPTS (Multi Purpose Tree Species) dan 312.500 bibit sengon sebagai bentuk dukungan Program Rehabiltasi Lahan Kritis dan Sumber Mata Air di area Agro Wisata Kuncen. Sampoerna Kayoe menyerahkan secara simbolis kepada Bapak H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. sebagai Bupati Kabupaten Semarang bersama Kepala Cabang Dinas Kehutanan  Provinsi Jawa Tengah Wilayah III. Selain Bapak Bupati, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian LHK & ESDM Biro ISDA Jawa Tengah, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Wilayah III, dan Ketua Kelompok Tani Boga Tani.

Sampoerna Kayoe berharap dengan adanya program pembagian bibit dan rehabilitasi lahan kritis dan sumber mata air secara optimal ini, tidak hanya untuk keberlangsungan pertumbuhan hutan lestari berkelanjutan tetapi juga untuk meningkatkan potensi ekonomi hutan rakyat dan masyarakat lokal.

Sampoerna kayoe juga turut memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok Tani Hutan Rakyat serta mengapresiasi 15 murid berprestasi dari 8 sekolah sekitar, sebagai bentuk kegiatan berkelanjutan Sampoerna Kayoe guna mendukung para siswa dan siswa berprestasi agar memiliki masa depan yang baik. Kedepannya, Sampoerna Kayoe akan terus berkomitmen untuk menjalankan berbagai kegiatan dan bisnis yang bertanggung jawab serta berkelanjutan untuk bumi dan manusia.

×

WhatsApp

×