Maret 25, 2023 | News Coverage

Sampoerna Kayoe Tampilkan Produk Unggulannya di Arch:ID 2023

Jakarta, Maret 2023

Sebagai perusahan manufaktur kayu terbesar di Indonesia, Sampoerna Kayoe kembali memeriahkan event arsitektural Arch:ID 2023 pada tanggal 16 – 19 Maret 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Instalasi tahun ini mengusung tema “Roots Scape” yang merupakan hasil kolaborasi dengan AGo Architect, Byo Living dan support lampu dari Nurco Lighting dan MAW desain.  Konsep yang mengusung berkelanjutan menjadi dasar kolaborasi terjadi.

AGo Architect secara kreatif menampilkan desain unik dan pikiran sustainability. Keinginan mendirikan instalasi yang berdampak, maka kolaborasi ini ingin menunjukan penggunaan material kembali. Sebagian material menggunakan 50% produk Sampoerna Kayoe dan 100% anyaman Byo Living berasal dari acara Arch:ID tahun lalu.

Saat mengunjungi instalasi, terlihat jelas tampilan produk unggul dari Sampoerna Kayoe seperti Birch Plywood, Tunas Plywood, LVL, sampai pellet kayu. Produk tersebut dapat digunakan sebagai bahan bangunan, furniture dan kebutuhan konstruksi.  Selain dapat melihat detail produk, pengunjung bisa mengikuti kegiatan Wall of Fame dengan menulis pendapat mengenai “What does Sustainability means to you?”.

Direktur Komersial Sampoerna Kayoe, Edward Tombokan mengatakan “Sampoerna Kayoe hadir untuk komunitas arsitek, interior designer, kontraktor, maupun developer. Produk-produk kami dikenal dengan kualitasnya dan di acara Arch:ID ini kita mau fokus kepada kelebihan produk plywood kami”.

Pada acara ini, Sampoerna Kayoe menampilkan video kampanye terbarunya,  “Sustainable Tomorrow Starts Today”. Berkomitmen dengan mengaungkan 4 pillar, yaitu Zero Waste (nil sampah), Reforestation (reboisasi), Community (komunitas), dan Conservation (konservasi). Diterapkan pada setiap produksinya dengan diolah dari sumber yang berkelanjutan juga.

Selain itu, terdapat salah satu instalasi Arch:Id dari Kousou dan Roots Lab yang juga menggunakan plywood Sampoerna Kayoe seperti kursi, meja, dan rak display jualan. Inisiasi dari Roots Lab yaitu the Kaso Experiment untuk menciptakan tempat orang bertemu, bersantai dan menjadi kreatif. Produk Sampoerna Kayoe pun dieksplor dengan berbagai kemungkinan desain serta pengembangan produk. Bertemakan “Angkringan Aneh”, instalasi ini ramai dikunjungi dengan kesan sederhananya yang menyediakan jajanan ringan.

Follow media sosial Sampoerna Kayoe untuk untuk informasi lebih lanjut dan kegiatan lainnya.

 

×

WhatsApp

×